Rabu, 11 September 2013

Perjalanan Pulang



Ceritanya hampir usai.. Akhirnya..

Pukul 10.00 kurang lebih, kami berpamitan untuk pulang, sambil mengucapkan terima kasih sudah mau direpotkan, pulang dengan senyuman karena misi terselesaikan.

Perjalanan pulang terasa lebih meringankan, hingga sampai di persimpangan jalur bandung dan tasik. awalnya kita mau menelusuri jalur Bandung, sama seperti waktu kami berangkat tapi karena pengen ada cerita yang beda jadi kita milih Jalur Tasik deh, dan ternyata... banyak jalan yang tak terduga, berliak-liuk, berkelok-kelok, jungkir-balik :D, seru. Setelah nyampe tasik mendung yang sejak tadi menggelayut, akhirnya tidak tetahankan dan menumpahkan isinya. Hujan. Sempat istirahat sebentar untuk ngopi dan solat di jalur baru yang akan dibangun, entah sekarang apa namanya jalan itu, yang pasti mungkin dapat mengurai kemacetan saat waktu mudik tiba. ngopi kelar, becanda kelar, poto-poto juga sudah. kami melanjutkan perjalanan.  kalo aku disini sempat tidur sejenak, ngantuk mendera boy. 

lanjut perjalanan hingga Ciamis, disini kami mendapatkan pemandangan yang indah banget dah, Subhanallah .. tapi jalan yang dilalui hmm....begitu adanya. berliak-liuk, berkelok-kelok, jungkir-balik. Lagi-lagi kami memanfaatkan moment untuk berfoto-foto sebagai kenangan kalau kami pernah kemari.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_Clm4bwYDXBWlBqurJNXtArmNjNVxQShyphenhyphenLG4jTdyMcLCYrDqi-ef0ES_opwwfi-pE64tn58BhhnourjQ0DBl8z7IDZWfT33I6X7d3DDRkYddwma0ViIINjxfJoKyXTIkAhixqcvrQBIk/s200/viiew.jpg



Berlanjut terus kita masuk ke Daerah Maniis, Cikijing.. disini ban motor bang deri bocor lagi,derita emang ya.. aura Negatif si Jaja kami menyebutnya.



Karena takut kemaleman dijalan kita lanjut perjalanan setelah selesai menambal ban, keluar dari jalanan satu arah tadi, kami dibingungkan oleh percabangan jalan berikutnya, karena hujan yang turun makin lebat, kami salah mengambil jalur, harusnya kami belok ke kiri, hingga salah satu dari kami bertanya, kita ada didaerah mana karena jalan tidak berujung dan yang kami lihat hanya hamparan sawah tersapu hujan. kami semua nyengir kuda, saat melihat plang bertuliskan ciamis, saat tiba disebuah bangunan sekolah dasar. Ya ampun kita salah jalur.kami putar balik dan alam, enggan bersahabat masih memandikan kami dengan air shower alami langsung dari Langit.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggFHd56ZFINzOFR_232UrejlvX_PalUSsCu6002qgSwNqg7ENbJ2OFefM_qQOZzyVKOKnFML0rGA_p0KuICPxjIVlEqMlr0ek55ptiwW8hg9IHwXuEHtZBBpl_Tj0hPRMUjARR-_FSDD4/s200/withMotorbocor.jpg



Hampir magrib kami tiba di Dharma kuningan, tapi ujan belum juga Reda, Dingin banget, jaket yang seadanya tidak bisa menahan angin dan air yang berebut menghempas badan kami. Entah kejadian ini patut disukuri atau tidak, kini giliran ban motor yang saya tumpangi bocor, alhamdulillahnya kami jadi bisa berteduh sejenak dari hujan, tapi kalau diem malah jadi berasa banget dinginnya walau hujannya dah malu-malu turun dari langit. saat itu Deri dan jaja dah lanjut perjalanan pulang, hanya hendy, mahdi, alit, dan saya yang tersisa, ya sudah sambil menghangatkan suasananya poto2 aja. ^_^


Dan akhirnya, Alhamdulillah..

nyampe rumaaah..home sweet home..
semua mampir dan akhirnya kita bisa menikmati lebaran dengan ketupat dan opor buatan mama.



Kisah yang Panjang dan akan kami ingat untuk cerita anak cucu kami nanti, berburu tanda tangan disaat Lebaran



Theme song "Perjalanan ini ..." by Ebiet G Ade

selesai**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar