Selasa, 10 September 2013

Berburu Ttd saat Mudik Haji 2011 Part 1

Berawal dari kemalasan kami menyelesaikan tugas Kerja Praktek , ost. lagu Ebiet G Ade "Perjalanan ini" jadi theme song perjalanan kami berburu tanda tangan dosen untuk peresmian laporan kami yang harus segera terdaftar, jika kami ingin melanjutkan ke perjalanan ke tahap perkuliahan berikutnya.


Bersama ke 5 teman ku Hendy, Jaja, Deri, Alit dan Mahdi yang nekat pergi ke Garut karena dikejar deadline Laporan Kerja Praktek (KaPe) yang harus segera di ttd oleh dosen pembimbing yang pada saat dibutuhkan tidak bisa hadir di kampus, dan karena kelalaian kita yang cuek aja pada saat Beliau ada di Kampus. hehehe..

Mungkin karena sudah nasib kita harus menyusul kesana, jadi mau tak mau memang kita harus menyusul kesana, walau dengan banyak pertimbangan, dan banyak juga teman seperjuangan yang mengundurkan diri untuk tidak ikut berburu, dari mulai 14 orang yang terdaftar akan berangkat ke garut, ternyata tinggal kami berlima yang siap berangkat sebagai "Pahlawan kesiangan" sebenarnya tidak siap juga bolak-balik ke garut dalam satu hari tapi itu harus kami lakukan karena kita ga mau malem lebaran di jalan, rencanapun disusun dengan sangat rapi, serapi-rapinya. 

Berbekal motor, uang, dan perlengkapan yang seadanya kami berangkat pagi-pagi buta dari kota kami. saat itu masih pukul 2.30 wib, hujan pun masih menyapa mengantar kepergian kami ke kota dodol itu. perjalanan dimulai dengan membaca Bismillah... tentu saja, kami memohon kepada Allah agar diberi keselamatan sepanjang perjalanan kami dari mulai berangkat hingga pulang. entah firasat atau apa, belum juga kami keluar dari Kabupaten Cirebon, salah satu motor yang deri dan jaja tumpangi, pecah ban, kami mencari-cari tukang tambal tambal ban yang kira-kira sudah buka dipagi yang sebuta ini. lama berjalan si tukang tambal ban ga muncul2  hingga adzan subuh, ya dah sekalian deh nyari sarapan dan masjid, ini jadi tempat istirahat kami yang pertama di Cijelag Majalengka. akhir'nya ada seorang kenek elf, yang memberi tahu bahwa disekitar perempatan tak jauh dari kami berada ada tukang tambal ban 24 jam. Alhamdulillah.

Lanjut perjalanan, alhamdulillah lancar hingga cadas pangeran, walau di dera ngantuk yang amat sangat karena kami semua belum tidur untuk menyiapkan perjalanan ini, eh ketika sampai di parakanmuncang, salah satu temen kita ada yang ngilang dan ngabur sampai tanjung sari, hehehe nunggu lagi lah kami disana, dan kedua kalinya kami beristirahat, salah satu teman kami menyusul dan yang lain sibuk poto2 deh.


Sesampainya di nagrek, kami mengisi bensin sekalian sarapan pagi ada beberapa roti yang kita beli di Sumedang, jauh ya beli roti aja nyampe sumedang. hahaha gara-gara ke 6 orang dari kami , memang tidak ada yang membawa makanan ataupun minuman, cuman modal motor ma laporan kape doank serta tekad yang kuat supaya bisa sampai, bener-bener dah...udah gitu jalanan juga ramai karena esok hari mau lebaran Haji, kita malah salah mudik ke kota orang, dan dari kami yang ikut pun, tidak ada seorangpun yang punya saudara di Garut, pokoknya niatnya langsung PULANG HARI ITU JUGA !!

Bersambung **.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar